Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Kerja Guru Smp


Buku Kerja Guru Smp

Prinsip kerja termometer klinis adalah ... (hal. 107) Buku Mandiri (Mengasah Kemampuan Diri) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Untuk SMP Kelas 1/ Kurikulum 2013/ Penerbit Erlangga Tahun 2015/ Penulis: Tim Abdi Guru

Daftar Isi

1. Prinsip kerja termometer klinis adalah ... (hal. 107) Buku Mandiri (Mengasah Kemampuan Diri) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Untuk SMP Kelas 1/ Kurikulum 2013/ Penerbit Erlangga Tahun 2015/ Penulis: Tim Abdi Guru


termometer klinis menggunakan air raksa. di gunakan untuk suhu badan manusia. skala pada termometer klinis berkisar antara 25°C- 42°C. angka skala tersebut digunakan karena suhu tubuh manusia tidak mungkin kurang atau lebih dari angka itu. tingkat ketelitian termometer klinis sangat tinggi mencapai 0,1°C. bisa digunakan para dokter & perawat untuk mengukur suhu tubuh manusia.

2. dikasikanlah kerajinan yang Anda temukan tersebut dengan melengkapi tabel berikBentukFungsiTeknikKelebihan dan kekuranganmaterial utamaskan hasil kerja kamu dalam buku tugas dan kumpulkan kepada guru untuk diberiPrakarya SMP/MTs Kelas IX-1​


Jawaban:

garis harmoni yang akan tetapi juga suami yang akan terjadi jika di rumah orang kaya yang masih belum bilang ke group dangdutan di sakiti aku menyesal dan B yang di berikan di sakiti aku menyesal telah membagi waktu kerja di rumah BP migas di dunia ini tugas MTK Haikal ya Allah ya Allah


3. Gaya yang bekerja pada peti sebesar 450 N berpindah sejauh 2m. Besarnya usaha yang dilakukan adalah ... (hal. 86) Buku Mandiri (Mengasah Kemampuan Diri) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Untuk SMP Kelas 1/ Kurikulum 2013/ Penerbit Erlangga Tahun 2015/ Penulis: Tim Abdi Guru


salam sejahtera bagi kita semua semoga berada dalam lindungan Allah

Gaya yang bekerja pada peti adalah 900 Joule

Pembahasan ;

Diketahui :

Gaya = 450 Newtoon

Perpindahan : 2Meter

Ditanya : Usaha ?

Dijawab :

[tex]Usaha = Gaya x perpindahan \\Usaha = 450 Newtoon x 2 Meter \\\\Usaha = 900 Newtoon[/tex]

Pembahasan :

  Usaha adalah perkalian antara gaya dengan satuan Newtoon dan Perpindahan dengan satuan Meter.

Simbol Untuk rumus tersebut adalah

Usaha ( W )

Perpindahan ( M), dan

Gaya ( N )

Sehingga dapat disimpulkan untuk mencari Usaha dari pernyatan tersebut adalah, perkalian antara 450 dan 2 yaitu = 900 newtoon.

   Sebuah benda dapat dikatakan usaha apabila unsur Perpindahan dan Gaya itu nyata, sebagai contoh,

Gerobak yang didorong sejauh 10 Meter Mobil yang ditarik dengan truk sehingga terjadi perpindahan nyata 25 meter Buku yang dilempar seorang anak sehingga terjadi perpindahan 2 meter

Jika salah satu unsur tidak ada, maka usaha tersebut adalah 0, sebagai contoh

Kakak yang bermassa 60 Kilo sedang rebahan Kapal yang berlabuh Motor yang hanya jalan di tempat

Pelajari lebih lanjut :

Berapa besar usaha yang terjadi jika tidak perpindahan

https://brainly.co.id/tugas/23321744

ebuah meja di dorong dgn gaya 40 N sehingga berpindah sejauh 9 m .selama 1 menit berapakah daya yg di lakukan benda

https://brainly.co.id/tugas/23681598

seorang anak menarik sebuah kereta debgan gaya tetap 40 N. Tentukan besar usaha, jika arah gaya membentuk sudut 30 derajat sejauh 5 meter​

https://brainly.co.id/tugas/40533669

Detail jawaban ;

Mapel : FIsika

Kelas : 8

Bab : 3 usaha, pesawat

Kode soal : Gaya

Kode kategorisasi : 8.6.3


4. 1. Dalam rapat awal tahun antara guru dan WaKa Kurikulum di SD Kartika, terjadi tanya jawab di antara para peserta rapat. Ketika pak Budi, WaKa Kurikulum membacakan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai penerapan kurikulum 2013, beberapa guru mempertanyakan mengapa SD mereka ditugaskan untuk menerapkan kurikulum 2013. Pak Budi mengumumkan bahwa kurikulum 2013 diterapkan secara bertahap sehingga tidak semua sekolah atau kelas menerapkan kurikulum baru tersebut. Untuk sekolah dasar, pada tahap awal kurikulum 2013 ini hanya diterapkan di kelas I dan kelas IV. Selanjutnya, Pak Budi mengatakan bahwa para guru harus bersyukur karena diberi kepercayaan untuk menjadi perintis penerapan kurikulum 2013. Mendengar jawaban Pak Budi , muka guru kelas IV berkerut menggambarkan rasa tidak puas. Sebaliknya, Pak Budi, guru kelas I yang juga harus menerapkan kurikulum 2013, diam saja, tidak menyatakan pendapat. Bu Elok, guru kelas IV, merasa harus bekerja lebih keras dan tidak dapat lagi menggunakan RPP yang sudah dia gunakan tahun lalu. Mendengar keluhan tersebut, Pak Budi secara halus mengatakan bahwa semestinya guru kelas I dan kelas IV bersyukur karena mendapat kesempatan mencoba sesuatu yang baru. “Ini kesempatan yang baik untuk belajar. Sebagai guru kita semua selalu harus belajar,”. Namun, Bu Elok tidak menunjukkan respon positif terhadap ucapan Pak Budi. Beliau berpendapat itu beban tambahan. Bu Puji, guru kelas V, menawarkan diri untuk menerapkan kurikulum 2013. Bu Puji bersedia bertukar kelas dengan guru kelas IV. Hal ini dilakukan Bu Puji karena ingin belajar lebih jauh cara menerapkan tematikintegratif. Guru kelas IV dengan senang hati menyerahkan tugasnya kepada Bu Puji dan Pak Budi menyetujuinya. Dari kasus di atas, a. Analisislah siapa guru di SD Kartika yang tidak mencerminkan karakteristik seorang guru professional! b. Kata-kata apa dari Pak Budi, yang mencerminkan upaya menyadarkan para guru akan kewajiban seorang guru profesional? c. Siapa di antara guru-guru SD Kartika yang secara tegas menunjukkan tindakan sebagai guru profesional ? 25 MKDK4005 2 dari 3 2. Pak Deri adalah guru di SMP 10 Kotabaru. Ia dijuluki Mr. Top Media oleh para rekan kerjanya karena Pak Deri selalu menggunakan berbagai media dalam pelajaran yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu Bahasa Indonesia. Pak Deri menganggap pelajarannya kurang berhasil, bahkan sering kali Pak Deri menganggapnya sebagai suatu kegagalan tugas. Namun, dalam pelajaran yang sama, Pak Yasin sering mengajakn peserta didik berdiskusi datau mengerjakan praktik langsung, bahkan simulasi. Ia jarang menggunakan media pembelajaran. Peserta didik di kelas Pak Yasin mendapatkan hasil belajar yang lebih baik ketimbang peserta didik di kelas Pak Deri. Pak Deri tidak menganggap perbedaan tersebut sebagai kegagalan karena Pak Deri berpendapat ia berhasil menarik minat peserta didiknya untuk belajar. Ia mengajar secara maksimal. Dari kasus di atas, a. Jelaskan apakah tindakan Pak Deri sesuai dengan prinsip pemilihan media pembelajaran! b. Jelaskan faktor apa dari kelas Pak Yasin yang mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik! 30 3. Bu Yola, guru SMP Negeri 15, belum mendapat kesempatan untuk mengikuti program sertifikasi guru meskipun Bu Yola sudah berkualifikasi sarjana pendidikan IPA. Memang masa kerja Bu Yola baru dua tahun. Akan tetapi, Bu Yola selalu menunjukkan keseriusannya dalam melaksanakan tugas. Bu Yola selalu mengikuti perkembangan pembelajaran IPA di SMP dan membaca bukubuku terbaru dalam pembaharuan pembelajaran IPA. Ketika berdiskusi dengan Pak Yoto, guru senior di SMP tersebut, Bu Yola merasa bahwa pengetahuan Pak Yoto sangat terbatas. Ketika Bu Yola memperkenalkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran IPA, Pak Yoto berujar, “Mengapa harus capek-capek, Bu ? Gunakan saja metode yang sudah kita pakai sejak lama. Siswa yang malas dan kurang pandai, kita beri hukuman untuk mengerjakan soal sampai benar. Metode yang lama mampu membuat siswa lulus UN IPA. Ini yang penting, Bu.” Mendengar nasihat tersebut, Bu Yola terhenyak. Bu Yola merasa ada yang keliru dengan pandangan Pak Yoto. Bu Yola merasa bahwa selama ini tidak pernah memberi hukuman. Ia selalu membimbing siswa yang mendapat kesulitan. Dari kasus di atas, kerjakan soal-soal berikut : a. Jelaskan minimal 3 tindakan Bu Yola yang sesuai dengan kode etik guru! b. Dari wacana di atas, identifikasi dan tuliskan perilaku yang melanggar kode etik guru!


1) Jawaban dari soal tersebut adalah

Guru di SD Kartika yang tidak mencerminkan karakteristik seorang guruprofessional adalah Bu elok.Kata-kata pak Budi yang mencerminkan upaya menyadarkan kewajiban guru yaitu“Ini kesempatan yang baik untuk belajar.Sebagai guru kita semua selalu harus belajar”. Bu Yuli.

2) Jawaban dari soal tersebut adalah

Tidak, karena tidak semua media pembelajaran cocok diterapkan dalam pembelajaran. Metode pembelajaran dengan cara berdiskusi.

3) Tindakan bu Yola yang sesuai dengan kode etik yaitu

Selalu serius dalam menjalankan tugas.Selalu belajar dan up to date.Profesional (bertanggung jawab dan amanah terhadap tugasnya).Perilaku yang melanggar kode etik antara lain

Perilaku yang melanggar kode etik

Menghukum siswa seenaknya.Tidak peduli terhadap kebutuhan siswa.Tidak memperhatikan kebutuhan siswa dengan keadaan masa kini.Hanya berorientasi pada nilai daripada proses.

Pembahasan:

Hukuman merupakan tindakan yang tidak tepat diterapkan dalam pendidikan. Kebiasaan menghukum untuk mendisiplinkan siswa, sudah seharusnya berhenti di kita. Hukuman tidak selalu memebri efek jera kepada murid, justru akan memberikan dampak yang bahkan dapat membuat malu dan trauma. Serta yang paling para adalah adanya hukuman dapat membuat kepercayaan diri siswa menurun.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kode etik pada link brainly.co.id/tugas/26708027

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


5. 8. Simaklah terlebih dahulu kisah singkat berikut ini.Kesuksesan Mas’oed Sebagai seorang anak petani miskin, Mas’oed berusaha untuk memperbaiki taraf kehidupan keluarganya. Orangtuanya hanya mampu menyekolahkan dia sampai tingkat SMP. Walaupun demikian, Mas’oed tetap bercita-cita melanjutkan sekoleh ke jenjang yang lebih tinggi. Pada tahun 1980, pergilah Mas’oed ke kota, bersama temannya. Di kota mereka berjualan koran di waktu pagi dan berangkat sekolah pada waktu siang.Dari hasil penjualan koran, Mas’oed membiayai sekolahnya, bahkan sampai kuliah di perguruan tinggi. Kuliah di perguruan tinggi membuat Mas’oed semakin memiliki pengetahuan luas tentang usaha bisnis. Mas’oed tidak lagi berjualan koran di pinggir lampu merah. Dia membuka kios koran dan majalah. Usaha as’oed terus mengalami kemajuan, hingga berkembang menjadi toko buku yang laris.Kini, Mas’oed memiliki 4 cabang toko buku yang memperkerjakan lebih dari 200 pekerja. Mas’oed yang masa lalunya anak petani miskin, kini telah menjadi pengusaha terpandang di kotanya. Keberhasilan Mas’oed tidak lepas dari usahanya yang gigih. Kisah keberhasilan Mas’oed pada teks di atas merupakan salah satu contoh ..... * 4 points a. Mobilitas Sosial Vertikal Naik b. Mobiltas Sosial Vertikal Turun c. Mobilitas Sosial Horisontal d. Mobilitas antar generasi


Jawaban:

A. mobilisasi sosial naik

Penjelasan:

maaf kalo salah


6. Nama saya Maharani Saputri. Saya adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Wonogiri. Saya biasanya bangun jam 05.00 setiap pagi. Setelah itu saya melakukan sholat subuh, merapikan kamar tidur saya dan kemudian memeriksa kembali jadwal dan peralatan sekolah saya. Saya tidak ingin mendapat hukuman dari guru saya karena tidak membawa buku atau pekerjaan rumah saya. Adikku Putra Generasi Mulya. Dia duduk di kelas V, Sekolah Dasar. Dia sedikit malas. Dia tidak pernah bangun pagi. Dia juga tidak pernah membersihkan kamar tidurnya. Itu sebabnya ibuku sering marah padanya. Ia juga selalu mengingatkannya untuk rajin meraih prestasi di kelas. 1. Teks tentang apa? 2. Apa yang biasanya penulis lakukan sebelum berangkat ke sekolah? 3. Mengapa ibu penulis marah kepada anaknya? 4. Siapa yang selalu membersihkan kamar tidur? 5. Siapa yang tidak pernah bangun pagi?​


1.Kebiasaan seseorang 2.Bangun subuh,shalat subuh,merapikan tempat tidur,dan memeriksa mata pelajaran serta perlengkapan sekolah, 3.Karna si adik penulis tidak pernah bangun pagi,dan tidak pernah membereskan tempat tidurnya 4.Maharani Saputri 5.Putra generasi Semoga bener ya

7. BAB ENERGI DAN TRASFORMASI ENERGI, Erlangga Kelas 7, Gaya yang bekerja pada peti sebesar 450 N berpindah sejauh 2m. Besarnya usaha yang dilakukan adalah ... (hal. 86), Buku Mandiri (Mengasah Kemampuan Diri) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Untuk SMP Kelas 1/ Kurikulum 2013/ Penerbit Erlangga Tahun 2015/ Penulis: Tim Abdi Guru


Diketahui :
F = 450 N
s = 2 m
Ditanyakan : W ?

Dijawab :
W = F x s
    = 450 x 2
    = 900 J

8. Sebuah gaya 200 N bekerja pada benda. Jika benda berpindah sejauh 50 cm, maka besarnya usaha yang dilakukan benda adalah ... (hal. 86) Buku Mandiri (Mengasah Kemampuan Diri) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Untuk SMP Kelas 1/ Kurikulum 2013/ Penerbit Erlangga Tahun 2015/ Penulis: Tim Abdi Guru


W = F. s = 200. 50 = 10.000 J Semoga bisa membantu.

9. Nama saya Maharani Saputri. Saya adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Wonogiri. Saya biasanya bangun jam 05.00 setiap pagi. Setelah itu saya melakukan sholat subuh, merapikan kamar tidur saya dan kemudian memeriksa kembali jadwal dan peralatan sekolah saya. Saya tidak ingin mendapat hukuman dari guru saya karena tidak membawa buku atau pekerjaan rumah saya. Adikku Putra Generasi Mulya. Dia duduk di kelas V, Sekolah Dasar. Dia sedikit malas. Dia tidak pernah bangun pagi. Dia juga tidak pernah membersihkan kamar tidurnya. Itu sebabnya ibuku sering marah padanya. Ia juga selalu mengingatkannya untuk rajin meraih prestasi di kelas.1. Teks tentang apa? 2. Apa yang biasanya penulis lakukan sebelum berangkat ke sekolah? 3. Mengapa ibu penulis marah kepada anaknya? 4. Siapa yang selalu membersihkan kamar tidur? 5. Siapa yang tidak pernah bangun pagi?​


Jawaban:

1. tentang seorang murid kelas VIII SMPN 2 Wonogiri

2. sholat subuh, merapikan tempat tidur, dan menyiapkan peralatan sekolah.

3. karena anaknya (putra) pemalas. dia tidak pernah membersihkan kamar tidurnya

4. maharani saputri (saya)

5. putra generasi mulya (adik)

maaf kalo salah. semoga membantu y deck

Penjelasan:

Jawaban:

1 Teks adalah sebuah wacana lisan dalam bentuk tulisan.

2.yanh harus di sebelum berangkat ke sekolah adalah

•Minum Air Putih.

•Stretching.

•Jalan Kaki ke Sekolah.

•Sarapan Sehat.

•Merapihkan Kamar.

3.Kecenderungan ibu kerap marah-marah sebenarnya bisa dikaitkan dengan peran ibu yang harus melakukan pekerjaan banyak secara simultan dalam satu waktu dengan peran berbeda.

4. ibu, Karena kamar merupakan salah satu tempat yang sering dihabiskan untuk melakukan sebagian aktivitas saat di rumah saja.


10. Nama saya Maharani Saputri. Saya adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Wonogiri. Saya biasanya bangun jam 05.00 setiap pagi. Setelah itu saya melakukan sholat subuh, merapikan kamar tidur saya dan kemudian memeriksa kembali jadwal dan peralatan sekolah saya. Saya tidak ingin mendapat hukuman dari guru saya karena tidak membawa buku atau pekerjaan rumah saya. Adikku Putra Generasi Mulya. Dia duduk di kelas V, Sekolah Dasar. Dia sedikit malas. Dia tidak pernah bangun pagi. Dia juga tidak pernah membersihkan kamar tidurnya. Itu sebabnya ibuku sering marah padanya. Ia juga selalu mengingatkannya untuk rajin meraih prestasi di kelas. 1. Teks tentang apa? 2. Apa yang biasanya penulis lakukan sebelum berangkat ke sekolah?3. Mengapa ibu penulis marah kepada anaknya?4. Siapa yang selalu membersihkan kamar tidur?5. Siapa yang tidak pernah bangun pagi?​


1. Teks narasi

2. Melakukan sholat subuh, merapikan kamar tidur, dan kemudian memeriksa kembali jadwal dan peralatan sekolah

3. Karena anaknya tidak pernah bangun pagi, sedikit malas, dan tidak pernah membersihkan kamar tidurnya.

4. Maharani

5. Putra ( adik maharani)


11. (16) 3. Apa kelebihan rotan dibandingkan kayu sebagai 4. Sebutkan prinsip ergonomis benda kerajinan! 5. Sebutkan fungsi kemasan produk kerajinan bahan keras! Kerjakan sesuai perintahnya! 1. Carilah kerajinan dari bahan keras yang ada di sekitarmu, baik di sekolah, rumah, maupun fasilitas umum di jalan. 2. Identifikasilah kerajinan yang kamu temukan tersebut dengan melengkapi tabel berikut. Nama Bahan 26 Fungsi Pengayaan 3. Tuliskan hasil kerjamu di buku tugas dan kumpulkan kepada guru untuk diberikan. penilaian. Prakarya SMP/MTs Kelas IX - 1 Kelas IX SMP/MTS Kelebihan dan Kekurangan Material Utama GRD Semester​


Jawaban:

3. Apa kelebihan rotan dibandingkan kayu sebagai? rotan memiliki kelebihan seperti rotan mudah dibentuk ataupun lunak tetapi sedangkan kayu memiliki struktur yang lebih keras daripada rotan sehingga rotan memiliki kelebihan yang lebih mudah dibentuk daripada kayu.

4. Sebutkan prinsip ergonomis benda kerajinan! kenyamanan, kekuatan, kebersihan

5. Sebutkan fungsi kemasan produk kerajinan bahan keras! fungsi kemasan pada produk kerajinan bahan keras yaitu melindungi ataupun mempercantik produk tersebut hingga diminati para konsumen untuk membelinya


12. Dengan hormatDengan ini kami memberitahukan bahwa SMP Mulia Hali telah bekerja sama dengan SankArtha Jaya. Oleh karena itu, para siswa diwajibkan menabung untuk mendidik hidup hematPelaksanaan manabung dilakukan setiap bulan sekali. Para siswa dapat diserahkankepada wali kelas masing-masingKami mohon dukungan Bapak ibu demi kelancaran program tersebut. Atas perhatianBapak Ibu, kami mengucapkan terima kasihinformasi yang tidak terdapat pada kutipan surat dinas tersebut adalah...Wali murid SMP Hati Mulia diharapkan mengikuti program menabubg.b. SMP Mulia Hati telah bekerja sama dengan Bank Artha Jaya.c. Seluruh siswa SMP Mulia Hati diwajibkan menabung setiap bulan.d Tabungan siswa diserahkan kepada wali kelas masing-masing3 Pernyataan di bawah yang bukan termasuk tema surat dinas adalah...a Sehubungan dengan semakin meningkatnya harga bahan baku produksi dengan ini kamimengumumkan kepada pelanggan bahwa harga produk kami mengalami kenaikanb. Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan, kami meminta izin untuk mengadakan kegiatanlomba di lapangan Desa KaranganomKami tertarik dengan penawaran Saudara sehingga kami mohon dikirim buku contohsebagai bahan rapat bersama Dewan Gurud. Puji Lestari mengirim kabar kepada saudaranya yang sedang bertugas di KementerianPerdagangan​


Jawaban:

2.a

3.d

Penjelasan:

2.karena wali murid hanya diharapka untuk mendukung anak - anaknya,tidak untuk mengikuti program menabung.

3.karena puji lestari mengirimkan surat ke saudaranya,maka tidak formal

'maaf kalau salah


13. Abdi Adalah seorang pelajar SMP Negeridi Kota Mentereng. Saat mengikuti pembelajaran secara online karena pandemi. Setiap pagi untuk melakukan Sholat Shubuh masih saja harus diingatkan oleh orang tua nya. Tiba waktunya untuk presensi pembelajaran daring secara online terlambat karena tertidur, bangun kesiangan. Jika diingatkan oleh orang tuanya bawannya marah-marah. Buku yang dibagikan sekolah hampir tidak pernah tersentuh. Setiap hari sibuk dengan HP sampai larut malam. Tugas yang diberikan oleh bapak/ibu guru menumpuk tidak dikerjakan.Bagaimana pendapat kalian dengan sikap abdi tersebut ?​


Jawaban:

abdi itu harus diubah sifat malas malasanya supaya bisa sukses di keesokan harinya


14. Bu Yola, guru SMP Negeri 15, belum mendapat kesempatan untuk mengikuti program sertifikasi guru meskipun Bu Yola sudah berkualifikasi sarjana pendidikan IPA. Memang masa kerja Bu Yola baru dua tahun. Akan tetapi, Bu Yola selalu menunjukkan keseriusannya dalam melaksanakan tugas. Bu Yola selalu mengikuti perkembangan pembelajaran IPA di SMP dan membaca bukubuku terbaru dalam pembaharuan pembelajaran IPA. Ketika berdiskusi dengan Pak Yoto, guru senior di SMP tersebut, Bu Yola merasa bahwa pengetahuan Pak Yoto sangat terbatas. Ketika Bu Yola memperkenalkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran IPA, Pak Yoto berujar, “Mengapa harus capek-capek, Bu ? Gunakan saja metode yang sudah kita pakai sejak lama. Siswa yang malas dan kurang pandai, kita beri hukuman untuk mengerjakan soal sampai benar. Metode yang lama mampu membuat siswa lulus UN IPA. Ini yang penting, Bu.” Mendengar nasihat tersebut, Bu Yola terhenyak. Bu Yola merasa ada yang keliru dengan pandangan Pak Yoto. Bu Yola merasa bahwa selama ini tidak pernah memberi hukuman. Ia selalu membimbing siswa yang mendapat kesulitan. Dari kasus di atas, kerjakan soal-soal berikut : a. Jelaskan minimal 3 tindakan Bu Yola yang sesuai dengan kode etik guru! b. Dari wacana di atas, identifikasi dan tuliskan perilaku yang melanggar kode etik guru!


Tindakan bu Yola yang sesuai dengan kode etik yaitu

Selalu serius dalam menjalankan tugas.Selalu belajar dan up to date.Profesional (bertanggung jawab dan amanah terhadap tugasnya).

Perilaku yang melanggar kode etik antara lain

Menghukum siswa seenaknya.Tidak peduli terhadap kebutuhan siswa.Tidak memperhatikan kebutuhan siswa dengan keadaan masa kini.Hanya berorientasi pada nilai daripada proses.

Pembahasan:

Hukuman merupakan tindakan yang tidak tepat diterapkan dalam pendidikan. Kebiasaan menghukum untuk mendisiplinkan siswa, sudah seharusnya berhenti di kita. Hukuman tidak selalu memebri efek jera kepada murid, justru akan memberikan dampak yang bahkan dapat membuat malu dan trauma. Serta yang paling para adalah adanya hukuman dapat membuat kepercayaan diri siswa menurun.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kode etik pada link https://brainly.co.id/tugas/26708027

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


15. Sebagai seorang anak petani miskin, Mas’oed berusaha untuk memperbaiki taraf kehidupan keluarganya. Orangtuanya hanya mampu menyekolahkan dia sampai tingkat SMP. Walaupun demikian, Mas’oed tetap bercita-cita melanjutkan sekoleh ke jenjang yang lebih tinggi. Pada tahun 1980, pergilah Mas’oed ke kota, bersama temannya. Di kota mereka berjualan koran di waktu pagi dan berangkat sekolah pada waktu siang.Dari hasil penjualan koran, Mas’oed membiayai sekolahnya, bahkan sampai kuliah di perguruan tinggi. Kuliah di perguruan tinggi membuat Mas’oed semakin memiliki pengetahuan luas tentang usaha bisnis. Mas’oed tidak lagi berjualan koran di pinggir lampu merah. Dia membuka kios koran dan majalah. Usaha Mas’oed terus mengalami kemajuan, hingga berkembang menjadi toko buku yang laris.Kini, Mas’oed memiliki 4 cabang toko buku yang memperkerjakan lebih dari 200 pekerja. Mas’oed yang masa lalunya anak petani miskin, kini telah menjadi pengusaha terpandang di kotanya. Keberhasilan Mas’oed tidak lepas dari usahanya yang gigih.Tulislah informasi yang kamu dapat dari wacana yang dibagikan untuk menjawab pertanyaan berikut inia.Siapa tokoh utama dalam cerita ( jelaskan dengan singkat )____________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________b.Apa yang terjadi dengan tokoh utama ( jelaskan dengan singkat )________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________c.Mengapa hal tersebut di atas dapat terjadi ( jelaskan alasannya )________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________TOlONG BANTUANYA YA T^T​


Jawaban:

A. Tokoh utama dalam cerita tersebut adalah Mas'oed

B. Berusaha untuk memperbaiki taraf kehidupan keluarganya yang berawal dari menjual koran

C.Hal diatas bisa terjadi karena ia adalah anak petani miskin dengan ekonomi yang kurang baik maka Mas'oed berusaha membantu memperbaiki taraf kehidupan keluarganya


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Kerja Guru Smp"