Surat Perjanjian Anak Angkat
menurut undang-undang nomaor 12 tahun 2006,warga negara Indonesia akan kehilangan kewarganegaraannya jika yang bersangkutan,kecuali..a. anak yang lahir dari perkawinan yang sah dari seorang ayah warga negara Indonesia dan ibu warga negara asingb. tidak menolak atau tidak melepaskan kewarganegaraan lain,sedangkan orang yang bersangkutan mendapat kesempatan untuk itu.c. secara sukarela mengangkat sumpah atau menyatakan janji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing tersebut d. tidak diwajibkan tetapi turut serta dalam pemilihan sesuatu yang bersifat ketatanegaraan untuk suatu negara asinge. mempunyai paspor atau surat yang bersifat paspor dari negara asing atau surat yang dapat diartikan sebagai tanda kewarganegaraan yang masih berlaku dari negara lain atas namanya
1. menurut undang-undang nomaor 12 tahun 2006,warga negara Indonesia akan kehilangan kewarganegaraannya jika yang bersangkutan,kecuali..a. anak yang lahir dari perkawinan yang sah dari seorang ayah warga negara Indonesia dan ibu warga negara asingb. tidak menolak atau tidak melepaskan kewarganegaraan lain,sedangkan orang yang bersangkutan mendapat kesempatan untuk itu.c. secara sukarela mengangkat sumpah atau menyatakan janji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing tersebut d. tidak diwajibkan tetapi turut serta dalam pemilihan sesuatu yang bersifat ketatanegaraan untuk suatu negara asinge. mempunyai paspor atau surat yang bersifat paspor dari negara asing atau surat yang dapat diartikan sebagai tanda kewarganegaraan yang masih berlaku dari negara lain atas namanya
A. Anak yg lahir dari perkawinan yg sah dari seorang ayah warga negara indonesia dan ibu warga negara asing
2. Menurut Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006, Warga Negara Indonesia akan kehilangan kewarganegaraannya jika yang bersangkutan … A. Anak yang lahir dari perkawinan yang sah dari seorang ayah Warga Negara Indonesia dan ibu warga negara asing B. tidak menolak atau tidak melepaskan kewarganegaraan lain, sedangkan orang yang bersangkutan mendapat kesempatan untuk itu. C. secara sukarela mengangkat sumpah atau menyatakan janji setia kepada Negara asing atau bagian dari negara asing tersebut D. tidak diwajibkan tetapi turut serta dalam pemilihan sesuatu yang bersifat ketatanegaraan untuk suatu negara asing E. mempunyai paspor atau surat yang bersifat paspor dari negara asing atau surat yang dapat diartikan sebagai tanda kewarganegaraan yang masih berlaku dari Negara lain atas namanya
Jawaban:B.tidak menolak
Penjelasan:alasannya karena setiap warga negara di dunia hanya di izinkan memiliki satu kewarganegaraan
3. 1. Sebagai orang Katolik kita perlu meneladani pribadi Yesus Kristus. Sumber-sumber yang dapat kita pakai untuk mengenal pribadi-Nya adalah .... A. Warisan iman keluarga kita B. Dongeng dari leluhur kita C. Kesaksian orang tua kita D. Kitab Suci dan Tradisi E. Ajaran Sosial Gereja 2. Kitab Suci merupakan salah satu buku tertua dimuka bumi ini karena .... A. Ditulis pada jaman purba B. Ditulis oleh orang-orang yang dekat dengan Yesus C. Melewati proses yang panjang dalam penulisannya D. Ditulis pada daun lontar karena belum mengenal kertas E. Penulisannya banyak menggunakan bahasa aram dan Yunani 3. Perhatian pernyataan-pernyataan berikut! 1. Bangsa Israel mengalami Tuhan yang menyertai, melindungi dan menyelamatkan umat-Nya. 2. Bangsa Israel adalah bangsa yang kuat dan ditakuti sejak jaman dahulu. 3. Pengalaman-pengalaman tentang Allah yang menyelamatkan secara turun temurun diceritakan kepada anak cucu. 4. Kesaksian dan renungan yang mendalam dari umat Kristen perdana mengenai Yesus. 5. Cerita ditulis oleh pengarang atas dasar ilham Roh Kudus. Pernyataan diatas yang merupakan unsur-unsur dari pengertian Kitab Suci Perjanjian Lama adalah .... A. 1, 2, dan 3 B. 1, 2, dan 4 C. 1, 2, dan 5 D. 1, 3, dan 4 E. 1, 3, dan 5 4. Kitab Suci adalah suatu buku istimewa karena berisi firman atau sabda Allah kepada manusia, dalam bahasa Arab Kitab Suci disebut .... A. Alkitab B. Injil C. Pentateukh D. Perjanjian Lama E. Perjanjian Baru 5. Alkitab terdiri dari .... A. KSPL dan Deuterokanonika B. KSPL dan Kanonik C. KSPL dan KSPB D. Pentateukh dan KSPB E. Penteteukh dan Deuterokanonika 6. Kitab Suci yang mengisahkan bagaimana Allah merencanakan dan menyiapkan keselamatan umat manusia dengan perantaraan para nabi (DV 14) disebut Kitab .... A. Perjanjian Lama B. Perjanjian Baru C. Deuterokanonika D. Pentateukh E. Apokrif 7. Kitab yang mengisahkan bagaimana Allah mengerjakan dan menyelesaikan keselamatan umat manusia dengan perantaraan Yesus Kristus(DV 17) disebut Kitab .... A. Perjanjian Lama B. Perjanjian Baru C. Deuterokanonika D. Pentateukh E. Apokrif 8. Kitab Suci Perjanjian Lama terdiri dari ... kitab. A. 46 B. 39 C. 27 D. 73 E. 72 9. Kitab Suci Perjanjian Lama dikelompokkan menjadi tiga bagian besar yaitu …. A. Kitab Kejadian, Kitab Mazmur, Kitab Injil B. Injil, Kitab Wahyu, Kitab Deuterokanonika C. Kitab Taurat, Kitab Deuterokanonika dan Injil D. Kitab Sejarah, Kitab Kebijaksanaan dan Kitab Nabi-Nabi E. Kitab Kanonik, Kitab Protokanonik dan Deuterokanonika 10. Kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan merupakan bagian dari Kitab …. A. Taurat B. Mazmur C. Apokrip (rahasia) D. Injil E. Kebijaksanaan 11. Kitab Suci Perjanjian Baru dikelompokkan menjadi enam bagian besar yaitu …. A. Injil, Kisah Para Rasul, Surat-Surat Paulus, Mazmur, Surat kepada orang Ibrani, Wahyu B. Injil, Kisah Para Rasul, Taurat, Surat-Surat Paulus, Surat kepada orang Ibrani, Wahyu C. Injil, Kisah Para Rasul, Surat-Surat Paulus, Sejarah, Surat kepada orang Ibrani, Wahyu D. Injil, Kisah Para Rasul, Surat-Surat Paulus, Nabi-Nabi, Surat kepada orang Ibrani, Wahyu E. Injil, Kisah Para Rasul, Surat-Surat Paulus, Surat kepada orang Ibrani, Surat-Surat Katolik, Wahyu 12. Matius, Markus, Lukas dan Yohanes disebut dengan kitab …. A. Taurat B. Mazmur C. Injil D. Para Rasul E. wahyu 13. Dawah ini adalah merupakan alasan perlunya kita membaca dan mendalami Kitab Suci dalam hidup kita kecuali .... A. Karena melalui Kitab Suci kita dapat semakin mempersatukan diri dengan saudara-saudara kita dari Gereja-Gereja Kristen lainnya. B. Karena tidak mengenal Kitab Suci berarti tidak mengenal Yesus Kristus C. Karena iman tumbuh dan berkembang dengan membaca Kitab Suci D. Karena Kitab suci adalah buku Gereja, buku iman Gereja E. Karena sudah menjadi kewajiban sebagai orang beriman 14. Gereja senantiasa melestarikan dan meneruskan hidup, ajaran dan ibadatnya dari generasi ke generasi. Proses penerusan atau komunikasi iman dari satu angkatan kepada angkatan berikutnya dan diantara orang-orang seangkatan disebut .... A. Ajaran Iman B. Tradisi ajaran iman C. Warisan iman D. Wahyu E. Ajaran tertulis 15. Yang merupakan produk dari tradisi dalam Gereja Katolik salah satu contohnya adalah …. A. Doa Bapa Kami B. Syahadat Rasuli/Credo C. Dogma/ajaran D. Perjamuan makan E. Perayaan Paskah
Jawaban:
Sumber-sumber yang dapat kita pakai untuk mengenal pribadi Kristus adalah D. Kitab Suci dan Tradisi.
Kitab Suci merupakan salah satu buku tertua di muka bumi karena e. Penulisannya banyak menggunakan bahasa Aram dan Yunani.
Pernyataan yang merupakan unsur-unsur dair pengertian Kitab Suci Perjanjian Lama adalah E. 1, 3, dan 5.
Istilah Kitab Suci dalam bahasa Arab adalah A. Alkitab.
Alkitab terdiri dari KSPL, Deuterokanonika, dan KSPB.
Kitab Suci yang mengisahkan bagaimana Allah menceritakan dan menyiapkan keselamatan umat manusia dengan perantaraan para nabi adalah Kitab Perjanjian Lama.
Kitab yang mengisahkan bagaimana Allah mengerjakan dan menyelesaikan keselamatan umat manusia dengan perantaraan Yesus Kristus adalah Perjanjian Baru.
Kitab Suci Perjanjian Lama terdiri dari 46 kitab.
KSPL dikelompokkan menjadi tiga bagian besar yaitu D. Kitab Sejarah, Kitab Kebijaksanaan, dan Kitab Nabi-nabi.
Kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan merupakan bagian Kitab A. Taurat
Kitab Suci Perjanjian Baru dikelompokkan menjadi enam bagian besar yaitu ….
E. Injil, Kisah Para Rasul, Surat-Surat Paulus, Surat kepada orang Ibrani, Surat-Surat Katolik, Wahyu
Matius, Markus, Lukas dan Yohanes disebut dengan kitab C. Injil
Di bawah ini adalah merupakan alasan perlunya kita membaca dan mendalami Kitab Suci dalam hidup kita kecuali (tidak ada jawaban yang tepat)
Gereja senantiasa melestarikan dan meneruskan hidup, ajaran dan ibadatnya dari generasi ke generasi. Proses penerusan atau komunikasi iman dari satu angkatan kepada angkatan berikutnya dan diantara orang-orang seangkatan disebut ....
B. Tradisi ajaran iman
Yang merupakan produk dari tradisi dalam Gereja Katolik salah satu contohnya adalah ….
B. Syahadat Rasuli/Credo
Penjelasan:
Gereja adalah kumpulan orang yang beriman kepada Kristus. Gereja didirikan oleh Kristus sendiri di atas Petrus. Hal inilah yang hingga saat ini kita teruskan dengan bantuan para uskup sebagai pengganti kolegium para rasul.
Pelajari lebih lanjut tentang materi Gereja pada https://brainly.co.id/tugas/4578210
#BelajarBersamaBrainly
4. PINDAH NYA GURU KAMI Pagi itu, seperti biasa, Arni berangkat ke sekolah. Namun, ia merasa heran ketika melihat teman-temannya berkerumun di halaman sekolah. Arni yang ketua kelas, langsung menyapa Saiful, wakilnya. ”Ada apa, Pul, kok teman-teman pada bergerombol?” ”O, itu memang yang akan kuberitahukan padamu, Ni! Teman-teman lagi membicarakan Pak Hamdan yang akan dipindah ke sekolah lain!” jawab Saiful. Arni berpikir sejenak. Pak Hamdan sudah beberapa tahun mengajar di sekolah itu. Murid-murid menyukai Pak Hamdan. Ia mengajar dengan tenang dan pelajarannya mudah ditangkap. Pak Hamdan juga ramah, sekaligus tegas jika ada murid yang berbuat salah. Sebagai ketua kelas, Arni berusaha menenangkan teman-temannya. Ia berjanji akan menanyakan langsung masalah ini kepada Kepala Sekolah. Bu Ari, Kepala Sekolah mereka, menerima Arni dan Saiful. Arni lalu bertanya tentang kebenaran berita Pak Hamdan yang akan pindah. Bu Ari dengan tersenyum menjawab. ”Arni, berita itu belum tentu benar. Andai benar, Pak Hamdan akan dipindah, kalian juga tak perlu cemas. Dalam kedinasan, hal ini sudah biasa. Yang menentukan adalah Dinas Pendidikan. Jadi, kalian tunggu saja kabar resminya.” Arni dan Saiful sebenarnya kurang puas atas penjelasan Bu Ari. Kawankawannya juga kecewa. Akhirnya, Arni mengumpulkan kawan-kawannya pada suatu jam pelajaran kosong. Saat itu, guru pengganti Pak Hamdan tidak bisa mengajar. Ketika Arni mulai bicara, tiba-tiba Saiful berkata setengah berteriak. ”Arni, bagaimana kalau kita demonstrasi saja untuk menolak kepindahan Pak Hamdan.” ”Ah teman-teman, memang demonstrasi tidak dilarang. Tapi, apakah demonstrasi itu bisa menyelesaikan masalah kita?” kata Arni mulai memperlihatkan sikap tegasnya sebagai ketua kelas. ”Tapi sekarang di mana-mana ada demonstrasi kok! Mengapa kita tidak?!” tukas Saiful lagi. ”Teman-teman,” kata Arni setelah suasana kelas mulai tenang kembali, ”saya punya usul, sebagai cara pengganti demonstrasi. Bagaimana kalau kita mengirim surat resmi kepada Kepala Sekolah. Kita jelaskan baik-baik. Mudah-mudahan Kepala Sekolah mau mendukung kita.” Meskipun dengan setengah hati, namun teman-teman Arni setuju juga dengan usulan tersebut. Siang itu Arni dibantu Saiful menyusun sepucuk surat. Setelah dikoreksi di sana sini, mereka menyampaikan surat itu kepada Kepala Sekolah. ”Tunggulah, besok pagi Ibu akan ke kelasmu,” kata Bu Ari. Keesokan harinya, murid-murid kelas lima berkumpul di kelas. Selang beberapa lama kemudian, Bu Ari masuk dan segera berbicara. ”. . . anak-anak, ini berita yang dapat Ibu sampaikan. Pak Hamdan ternyata diputuskan untuk dipindah. Tapi . . .” Suasana kelas menjadi sunyi. Bu Ari melanjutkan, ”Kepindahan itu ditunda hingga empat bulan mendatang, sampai kalian naik kelas. Setelah kalian naik ke kelas enam, Pak Hamdan akan meninggalkan sekolah ini. ” Seketika kelas menjadi riuh karena gembira. ”Horeee!! Pak Hamdan tak jadi pindah!” Soal 1. Tulislah nama-nama tokoh pada cerpen berjudul Pindahnya Guru Kami! 2. Jelaskan watak masing-masing tokoh disertai bukti teksnya! 3. Tuliskan latar yang terdapat pada cerpen tersebut disertai bukti teksnya!
1.Arni, saiful, pak hamdan, bu ari.
2.Arni tegas, bertanggung jawab,selalu berusaha.
Saiful tegas, brtanggung jawab.
Pak hamdan tenang, ramah tegas.
Bu ari baik,jujur.
3.Sekolah.
Pagi itu,seperti biasa.Arni berangkat kesekolah.arni, saiful, pak hamdan,,, but ari
5. Pagi itu, seperti biasa, Arni berangkat ke sekolah. Namun, ia merasa heran ketika melihat teman-temannya berkerumun di halaman sekolah. Arni yang ketua kelas, langsung menyapa Saiful, wakilnya. ”Ada apa, Pul, kok teman-teman pada bergerombol?” ”O, itu memang yang akan kuberitahukan padamu, Ni! Teman-teman lagi membicarakan Pak Hamdan yang akan dipindah ke sekolah lain!” jawab Saiful. Arni berpikir sejenak. Pak Hamdan sudah beberapa tahun mengajar di sekolah itu. Murid-murid menyukai Pak Hamdan. Ia mengajar dengan tenang dan pelajarannya mudah ditangkap. Pak Hamdan juga ramah, sekaligus tegas jika ada murid yang berbuat salah. Sebagai ketua kelas, Arni berusaha menenangkan teman-temannya. Ia berjanji akan menanyakan langsung masalah ini kepada Kepala Sekolah. Bu Ari, Kepala Sekolah mereka, menerima Arni dan Saiful. Arni lalu bertanya tentang kebenaran berita Pak Hamdan yang akan pindah. Bu Ari dengan tersenyum menjawab. ”Arni, berita itu belum tentu benar. Andai benar, Pak Hamdan akan dipindah, kalian juga tak perlu cemas. Dalam kedinasan, hal ini sudah biasa. Yang menentukan adalah Dinas Pendidikan. Jadi, kalian tunggu saja kabar resminya.” Arni dan Saiful sebenarnya kurang puas atas penjelasan Bu Ari. Kawankawannya juga kecewa. Akhirnya, Arni mengumpulkan kawan-kawannya pada suatu jam pelajaran kosong. Saat itu, guru pengganti Pak Hamdan tidak bisa mengajar. Ketika Arni mulai bicara, tiba-tiba Saiful berkata setengah berteriak. ”Arni, bagaimana kalau kita demonstrasi saja untuk menolak kepindahan Pak Hamdan.” ”Ah teman-teman, memang demonstrasi tidak dilarang. Tapi, apakah demonstrasi itu bisa menyelesaikan masalah kita?” kata Arni mulai memperlihatkan sikap tegasnya sebagai ketua kelas. ”Tapi sekarang di mana-mana ada demonstrasi kok! Mengapa kita tidak?!” tukas Saiful lagi. ”Teman-teman,” kata Arni setelah suasana kelas mulai tenang kembali, ”saya punya usul, sebagai cara pengganti demonstrasi. Bagaimana kalau kita mengirim surat resmi kepada Kepala Sekolah. Kita jelaskan baik-baik. Mudah-mudahan Kepala Sekolah mau mendukung kita.” Meskipun dengan setengah hati, namun teman-teman Arni setuju juga dengan usulan tersebut. Siang itu Arni dibantu Saiful menyusun sepucuk surat. Setelah dikoreksi di sana sini, mereka menyampaikan surat itu kepada Kepala Sekolah. ”Tunggulah, besok pagi Ibu akan ke kelasmu,” kata Bu Ari. Keesokan harinya, murid-murid kelas lima berkumpul di kelas. Selang beberapa lama kemudian, Bu Ari masuk dan segera berbicara. ”. . . anak-anak, ini berita yang dapat Ibu sampaikan. Pak Hamdan ternyata diputuskan untuk dipindah. Tapi . . .” Suasana kelas menjadi sunyi. Bu Ari melanjutkan, ”Kepindahan itu ditunda hingga empat bulan mendatang, sampai kalian naik kelas. Setelah kalian naik ke kelas enam, Pak Hamdan akan meninggalkan sekolah ini. ” Seketika kelas menjadi riuh karena gembira. ”Horeee!! Pak Hamdan tak jadi pindah!” 1. Tulislah nama-nama tokoh pada cerpen berjudul Pindahnya Guru Kami! 2. Jelaskan watak masing-masing tokoh disertai bukti teksnya! 3. Tuliskan latar yang terdapat pada cerpen tersebut disertai bukti teksnya!
1) pak hamdan,arni,dan saiful
2) baik
3)halaman sekolah
1).Pak Hamdan ,Bu Ari ,Arni ,Syaiful
2). Ramah dan Baik hati 3). Di halaman sekolah dan Di dalam kelas
6. Kerjakanlah soal berikut ini dengan memilih jawaban yang menurut Anda paling benar (bisa jadi tidak ada jawabannya, jawaban hanya satu, atau lebih dari satu) lalu berikan alasan terhadap jawaban Anda! 1. Pemakaian tanda baca yang benar terdapat pada kalimat ... A. Sahlan, mengucapkan terima kasih atas bantuan Putut. B. Semua peserta yang tidak membawa kartu peserta, harus melaporkan diri kepada panitia. C. F. Ratulangi tinggal di Jalan Mawar 5, Pati, Jawa Tengah. D. Ia harus pulang sekarang, karena sakit. E. Sahabat saya Amin tinggal di Manokwari. 2. Kesalahan penulisan huruf kapital terdapat dalam kalimat ... A. Ibu membeli pisang Ambon di pasar. B. Bibiku sikapnya kebelanda-belandaan. C. Pekerjaan itu dapat Anda lakukan setiap saat. D. Kapal itu berlayar menyeberang Selat Sunda. E. Apakah Saudara membaca harian Kompas? 3. Penulisan huruf kapital yang betul terdapat dalam kalimat... A. Semua saudaranya tinggal di Kampung, kecuali saudara Hamid. B. Menurut statistik, bahasa daerah yang paling banyak pemakainya adalah Bahasa Jawa. C. Anak itu memanggil, ”Bu, Bu di mana Ibu?” D. Antara pulau Jawa dan pulau Madura terletak Selat Madura. E. Tahun ini banyak orang kampung saya yang naik Haji. 4. Pemakaian huruf miring atau garis bawah dibenarkan, KECUALI untuk... A. Nama orang atau nama instansi atau nama lembaga. B. Menegaskan bagian kata,kata, atau kelompok kata. C. Menuliskan ungkapan asing, kecuali yang telah disesuaikan ejaannya. D. Menuliskan kata nama-nama ilmiah. E. Menuliskan nama buku dan majalah yang dikutip dalam karangan. 5. Kalimat yang mengandung kesalahan dalam penulisan huruf adalah... A. Siapakah gubernur yang baru dilantik? B. Kemarin Brigadir Jendral Abimanyu dilantik menjadi mayor jendral. C. Dia baru saja diangkat menjadi sultan. D. Gubernur Irian Jaya baru saja menghadap Presiden. E. Surat Saudara sudah saya terima. 6. Penulisan sapaan yang benar menurut PUEBI terlihat pada penulisan kalimat ... A. “Tunggu sebentar, silakan duduk dulu, pak!” B. “O, jadi Aminah itu sepupu saudara?” C. “Apakah keterangan Bapak dapat saya jadikan pegangan?” D. “Luar biasa! Anak ibu memang cerdas.” E. “Kalau adik belum percaya, adik dapat melihat sendiri daftar nama di balik kertas ini!” 7. Penggunaan tanda koma yang tepat terdapat pada kalimat... A. Dia lupa akan janjinya, karena sibuk. B. Anak itu berpendapat, bahwa soal itu tidak penting. C. Anak itu malas, sehingga tidak naik kelas. D. Saya tidak akan datang, kalau hari hujan. E. Saya ingin datang, tetapi hari huja 8. Penggunaan huruf kapital pada kalimatkalimat berikut ini benar, KECUALI.... A. Ia masih keturunan bangsawan yang bergelar Raden Mas. B. Rumah saya berdekatan dengan rumah Haji Komar. C. Rapat kerja itu dibuka oleh Gubernur Suryadi. D. Anak muda itu ternyata adik Kopral Jono. A. E. Saya pernah bertemu dengan Profesor Sumadi.
Jawaban:
1 D
Penjelasan:
penggunaan huruf kapital awal kalimat dan nama kota
7. amanat dari cerita dibawah ini Kami pagi itu, seperti bias,Arni berangkat sekolah. Namun, ia merasa heran ketika melihat teman-temannya berkerumun dihalaman sekolah. Arni yang ketua kelas, langsung menyapa Saiful, wakilnya. "Ada apa,Pul,kok teman-team pada bergerombol?" "O, itu memang yang akan ku berutahukan padamu, Ni! Teman-team lagi membicarakan Pak Hamdan yang akan pindah ke sekolah lain!" jawab Saiful Arni berpikir sejenak. Pak Hamdan sudah beberapa tahun mengajar di sekolah itu. Murid-murid menyukai pak Hamdan. Ia mengajar dengan tenang dan pelajarannya mudah ditangkap. Pak Hamdan juga ramah, sekaligus tegas jika ada murid yang berbuat salah. Sebagai ketua kelas, Arni berusaha menenangkan teman-temannya. Ia berjanji akan menanyakan langsung masalah ini kepada Kepala Sekolah. Bu Ari, Kepala Sekolah mereka menerima Arni dan Siful. Arni lalu bertanya tentang kebenaran berita Pak Hamdan yang akan pindah. Bu Ari dengan tersenyum menjawab. "Arni, berita itu belum tentu benar. Andai benar, Pak Hamdan akan pindah, kalian juga tak perlu cemas. Dalam kedinasan, hal ini sudah biasa. Yang mennentukan adalah Dinas Pendidikan. Jadi kalian tunggu saja kabar resminya." Arni dan Saiful sebenarnya kurang puas atas penjelasan Bu Ari. Kawan-kawannya juga kecewa. Akhirnya, Arni mengumpulkan kawan-kawannya pada suatu jam pelajaran kosong. Saat itu, guru pengganti Pak Hamdan tidak bisa mengajar. Ketika Arni mulai bicara, tiba-tiba Saiful berkata setengah berteriak. "Arni, bagaimana kalau kita demonstrasi saja untuk menolak kepindahan Pak Hamdan." "Ah teman-teman, memang demonstrasi tidak dilarang . Tapi, apakah demostrasi itu bisa menyelesaikan masalah kita?" kata Arni mulai memperlihatkan sikap tegasnya sebagai ketua kelas. "Tapi sekarang dimana-mana ada demonstrasi kok! Mengapa kita tidak?!" tukas Saiful lagi. "Teman-teman,"Kata Arni seteral suasana kelas mulai tenang kembali,"saya punya usul,sebagai cara pengganti demonstrasi. Bagaimana kalau kita mengirim surat resmi kepada Kepala Sekolah. Kita jelaskan baik-baik. Mudah-mudahan kepala sekolah mau mendukung kita." Meskipun dengan setengah hati, namun teman-teman Arni setuju juga dengan usulan tersebut. Siang itu arni di bantu saiful menyusun sepuncuk surat. Setelah dikoreksi di sana sini, mereka menyampaikan surat itu kepada kepala sekolah. "Tunggulah,besok pagi ibu akan ke kelasmu," kata Bu Ari Keesokan harinya, murid-murid kelas lima berkumpul di kelas. Selang beberapa lama kemudian, Bu Ari masuk dan segera berbicara. ". . . anak-anak, ini berita yang ibu dapat Ibu sampaikan. Pak Hamda ternyata diputuskan untuk dipindah.Tapi . . ." Suasana kelas menjadi sunyi. Bu Ari melanjutkan, "Kepindahan itu ditunda hingga empat bulan mendatang, sampai kalian naik kelas. Setelah kalian naik ke kelas enam, Pak Hamdan akan meninggalkan sekolah ini." Seketika kelas menjadi riuh karena gembira. "Horeee!! Pak Hamdan tak jadi pindah!"
Sebaiknya kita mengambil keputusan dengan musyawarah & tidak mendengarkan berita yg belum jelas asal usulnyaKita tidak perlu mengunjukan rasa dengan cara demonstrasi karena jika kita mau melakukannya dengan baik pasti hasilnya juga baik
8. 1. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat perjanjian kerja adalah … * 1 poin a. ketenangan kedua belah pihak b. batas hak dan kewajiban yang jelas c. menghindari perselisihan d. lamanya masa kerja e. penyelesaian perselisihan 2. Seorang pegawai mengangkat sumpah atau janji berdasarkan … * 1 poin a. keyakinan adat b. keyakinan budaya c. keyakinan masyarakat d. keyakinan agama e. keyakinan nurani 3. Berikut ini yang termasuk dalam ketentuan menyelenggarakan sumpah atau janji pegawai adalah … * 1 poin a. membawa keluarga besar b. menghadirkan rohaniwan dan tamu undangan c. menghadirkan saksi d. butir b dan c benar e. menghadirkan masyarakat sekitar 4. Menghindari terjadinya perselisihan merupakan salah satu … * 1 poin a. syarat surat perjanjian b. kegunaan surat perjanjian c. perjanjian kerja d. surat perjanjian e. perjanjian autentik 5. Berikut ini bukan sebagai ukuran yang digunakan untuk menetapkan nomor urut DUK adalah … * 1 poin a. pangkat b. usia c. latihan jabatan d. masa kerja e. aset yang dimiliki 6. Jumlah saksi minimal dalam pengambilan sumpah atau janji pegawai adalah … * 1 poin a. 1 orang b. 2 orang c. 3 orang d. tergantung kebutuhan e. tidak dibatasi 7. Tugas rohaniwan dalam upacara sumpah atau janji pegawai adalah … * 1 poin a. menasihati pejabat yang mengambil sumpah b. sebagai panitia pelaksana c. membaca doa dan membimbing jalannya mengambil sumpah/janji d. sebagai saksi agama e. sebagai pimpinan upacara 8. Keberatan atas nomor DUK diajukan paling lambat … * 1 poin a. 1 hari b. 3 hari c. 5 hari d. 10 hari e. 14 hari 9. Berikut ini penyebab nama dalam DUK dihapuskan yaitu … * 1 poin a. penolakan b. rasa tidak puas c. adanya perubahan d. meninggal dunia e. perilaku tidak baik 10. Yang dimaksud kondisi force major adalah seperti berikut, kecuali … * 1 poin a. liburan b. kebakaran c. kecelakaan d. melahirkan e. sakit 11. Berikut ini ketentuan dalam pembuatan DUK adalah ... * 1 poin a. DUK dibuat sekali dalam setahun b. DUK dibuat dua kali dalam setahun c. DUK dibuat oleh kantor kecamatan setempat d. DUK dibuat oleh bupati e. CPNS tetap dicantumkan dalam DUK 12. Yang dapat bertindak menilai dalam penilaian kinerja adalah … * 1 poin a. personalia b. karyawan c. atasan dan bawahan langsung d. warga sekitar e. pemerintah 13. Berikut ini merupakan kesalahan persepsi dalam penilaian kerja adalah … * 1 poin a. karyawan b. personalia c. atasan dan bawahan langsung d. atribut yang dimiliki karyawan e. pemerintah 14. Kesanggupan seorang pegawai menyelesaikan pekerjaan yang diserahkan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan tepat waktunya serta berani memikul risiko atas keputusan yang diambilnya atau tindakan yang dilakukannya disebut … * 1 poin a. tanggung jawab b. kerja sama c. kejujuran d. ketaatan e. kedisiplinan 15. Kemampuan seorang pegawai untuk bekerja bersama dengan orang lain dalam menyelesaikan tugas yang ditentukan, sehingga mencapai daya guna dan hasil guna yang sebesar-besarnya disebut … * 1 poin a. tanggung jawab b. kerja sama c. kejujuran d. ketaatan e. kedisiplinan 16. Berikut ini merupakan pihak-pihak yang terlibat dalam penilaian, kecuali … * 1 poin a. karyawan b. perusahaan c. konsultan d. keluarga e. manajer 17. Unsur-unsur berikut dinilai dalam penilaian pelaksanaan pekerjaan, kecuali … * 1 poin a. kesetiaan b. prestasi kerja c. tanggung jawab d. kejujuran e. pengalaman 18. Kesanggupan seorang pegawai untuk mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, mentaati perintah kedinasan yang diberikan oleh atasan yang berwenang, serta kesanggupan untuk tidak melanggar larangan yang ditentukan disebut … * 1 poin a. tanggung jawab b. kerja sama c. kejujuran d. kesetiaan e. kedisiplinan 19. Yang termasuk tunjangan tetap adalah … * 1 poin a. upah pokok b. tunjangan perumahan c. tunjangan daerah tertentu d. kendaraan antar jemput e. tunjangan istri atau anak 20. Jumlah jam per hari untuk karyawan yang bekerja 6 hari dalam seminggu adalah … * 1 poin a. 5 jam per hari b. 6 jam per hari c. 7 jam per hari d. 8 jam per hari e. 9 jam per hari 1. Sebutkan dua macam surat perjanjian dan jelaskan masing-masing! * 2. Tuliskan manfaat pengembangan karier! * 3. Uraikan tujuan pengembangan karier! * 4. Sebutkan beberapa unsur yang akan dinilai dalam penilaian pelaksanaan pekerjaan! * 5. Tuliskan beberapa tujuan pemberian gaji kepada pegawai!
1.b.batas hak dan kewajiban yang jelas
Penjelasan:
bye bye
9. Pindahnya Guru Kami pagi itu, seperti bias,Arni berangkat sekolah. Namun, ia merasa heran ketika melihat teman-temannya berkerumun dihalaman sekolah. Arni yang ketua kelas, langsung menyapa Saiful, wakilnya. "Ada apa,Pul,kok teman-team pada bergerombol?" "O, itu memang yang akan ku berutahukan padamu, Ni! Teman-team lagi membicarakan Pak Hamdan yang akan pindah ke sekolah lain!" jawab Saiful Arni berpikir sejenak. Pak Hamdan sudah beberapa tahun mengajar di sekolah itu. Murid-murid menyukai pak Hamdan. Ia mengajar dengan tenang dan pelajarannya mudah ditangkap. Pak Hamdan juga ramah, sekaligus tegas jika ada murid yang berbuat salah. Sebagai ketua kelas, Arni berusaha menenangkan teman-temannya. Ia berjanji akan menanyakan langsung masalah ini kepada Kepala Sekolah. Bu Ari, Kepala Sekolah mereka menerima Arni dan Siful. Arni lalu bertanya tentang kebenaran berita Pak Hamdan yang akan pindah. Bu Ari dengan tersenyum menjawab. "Arni, berita itu belum tentu benar. Andai benar, Pak Hamdan akan pindah, kalian juga tak perlu cemas. Dalam kedinasan, hal ini sudah biasa. Yang mennentukan adalah Dinas Pendidikan. Jadi kalian tunggu saja kabar resminya." Arni dan Saiful sebenarnya kurang puas atas penjelasan Bu Ari. Kawan-kawannya juga kecewa. Akhirnya, Arni mengumpulkan kawan-kawannya pada suatu jam pelajaran kosong. Saat itu, guru pengganti Pak Hamdan tidak bisa mengajar. Ketika Arni mulai bicara, tiba-tiba Saiful berkata setengah berteriak. "Arni, bagaimana kalau kita demonstrasi saja untuk menolak kepindahan Pak Hamdan." "Ah teman-teman, memang demonstrasi tidak dilarang . Tapi, apakah demostrasi itu bisa menyelesaikan masalah kita?" kata Arni mulai memperlihatkan sikap tegasnya sebagai ketua kelas. "Tapi sekarang dimana-mana ada demonstrasi kok! Mengapa kita tidak?!" tukas Saiful lagi. "Teman-teman,"Kata Arni seteral suasana kelas mulai tenang kembali,"saya punya usul,sebagai cara pengganti demonstrasi. Bagaimana kalau kita mengirim surat resmi kepada Kepala Sekolah. Kita jelaskan baik-baik. Mudah-mudahan kepala sekolah mau mendukung kita." Meskipun dengan setengah hati, namun teman-teman Arni setuju juga dengan usulan tersebut. Siang itu arni di bantu saiful menyusun sepuncuk surat. Setelah dikoreksi di sana sini, mereka menyampaikan surat itu kepada kepala sekolah. "Tunggulah,besok pagi ibu akan ke kelasmu," kata Bu Ari Keesokan harinya, murid-murid kelas lima berkumpul di kelas. Selang beberapa lama kemudian, Bu Ari masuk dan segera berbicara. ". . . anak-anak, ini berita yang ibu dapat Ibu sampaikan. Pak Hamda ternyata diputuskan untuk dipindah.Tapi . . ." Suasana kelas menjadi sunyi. Bu Ari melanjutkan, "Kepindahan itu ditunda hingga empat bulan mendatang, sampai kalian naik kelas. Setelah kalian naik ke kelas enam, Pak Hamdan akan meninggalkan sekolah ini." Seketika kelas menjadi riuh karena gembira. "Horeee!! Pak Hamdan tak jadi pindah!" Soal 1. Tuliskan nama nama tokoh pada cerpen berjudul pindahnya guru kami! 2. jelaskan watak masing-masing tokoh di sertai bukti teksnya! 3. Tuliskan latar yang terdapat pada cerpen tersebut disertai buktu teksnya!
1. arni, saiful, dan bu ari.
2. arni : tegas, bijaksana, sopan dan santun.
saiful : tegas, mudah berbicara, senang berdemonstrasi untuk mendapatkan keinginan.
bu ari : tenang, tegas, bijaksana.
3. - halaman sekolah : ia merasa heran ketika melihat teman-temannya berkerumun dihalaman sekolah.
- kelas : - Arni mengumpulkan kawan-kawannya pada suatu jam pelajaran kosong.
- Keesokan harinya, murid-murid kelas lima berkumpul di kelas.
maaf kalo kurang rapi dan kurang lengkap.
10. 1. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat perjanjian kerja adalah … *1 poina. ketenangan kedua belah pihakb. batas hak dan kewajiban yang jelasc. menghindari perselisihand. lamanya masa kerjae. penyelesaian perselisihan2. Seorang pegawai mengangkat sumpah atau janji berdasarkan … *1 poina. keyakinan adatb. keyakinan budayac. keyakinan masyarakatd. keyakinan agamae. keyakinan nurani3. Berikut ini yang termasuk dalam ketentuan menyelenggarakan sumpah atau janji pegawai adalah … *1 poina. membawa keluarga besarb. menghadirkan rohaniwan dan tamu undanganc. menghadirkan saksid. butir b dan c benare. menghadirkan masyarakat sekitar4. Menghindari terjadinya perselisihan merupakan salah satu … *1 poina. syarat surat perjanjianb. kegunaan surat perjanjianc. perjanjian kerjad. surat perjanjiane. perjanjian autentik5. Berikut ini bukan sebagai ukuran yang digunakan untuk menetapkan nomor urut DUK adalah … *1 poina. pangkatb. usiac. latihan jabatand. masa kerjae. aset yang dimiliki6. Jumlah saksi minimal dalam pengambilan sumpah atau janji pegawai adalah … *1 poina. 1 orangb. 2 orangc. 3 orangd. tergantung kebutuhane. tidak dibatasi7. Tugas rohaniwan dalam upacara sumpah atau janji pegawai adalah … *1 poina. menasihati pejabat yang mengambil sumpahb. sebagai panitia pelaksanac. membaca doa dan membimbing jalannya mengambil sumpah/janjid. sebagai saksi agamae. sebagai pimpinan upacara8. Keberatan atas nomor DUK diajukan paling lambat … *1 poina. 1 harib. 3 haric. 5 harid. 10 harie. 14 hari9. Berikut ini penyebab nama dalam DUK dihapuskan yaitu … *1 poina. penolakanb. rasa tidak puasc. adanya perubahand. meninggal duniae. perilaku tidak baik10. Yang dimaksud kondisi force major adalah seperti berikut, kecuali … *1 poina. liburanb. kebakaranc. kecelakaand. melahirkane. sakit11. Berikut ini ketentuan dalam pembuatan DUK adalah ... *1 poina. DUK dibuat sekali dalam setahunb. DUK dibuat dua kali dalam setahunc. DUK dibuat oleh kantor kecamatan setempatd. DUK dibuat oleh bupatie. CPNS tetap dicantumkan dalam DUK12. Yang dapat bertindak menilai dalam penilaian kinerja adalah … *1 poina. personaliab. karyawanc. atasan dan bawahan langsungd. warga sekitare. pemerintah13. Berikut ini merupakan kesalahan persepsi dalam penilaian kerja adalah … *1 poina. karyawanb. personaliac. atasan dan bawahan langsungd. atribut yang dimiliki karyawane. pemerintah14. Kesanggupan seorang pegawai menyelesaikan pekerjaan yang diserahkan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan tepat waktunya serta berani memikul risiko atas keputusan yang diambilnya atau tindakan yang dilakukannya disebut … *1 poina. tanggung jawabb. kerja samac. kejujurand. ketaatane. kedisiplinan15. Kemampuan seorang pegawai untuk bekerja bersama dengan orang lain dalam menyelesaikan tugas yang ditentukan, sehingga mencapai daya guna dan hasil guna yang sebesar-besarnya disebut … *1 poina. tanggung jawabb. kerja samac. kejujurand. ketaatane. kedisiplinan16. Berikut ini merupakan pihak-pihak yang terlibat dalam penilaian, kecuali … *1 poina. karyawanb. perusahaanc. konsultand. keluargae. manajer17. Unsur-unsur berikut dinilai dalam penilaian pelaksanaan pekerjaan, kecuali … *1 poina. kesetiaanb. prestasi kerjac. tanggung jawabd. kejujurane. pengalaman18. Kesanggupan seorang pegawai untuk mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, mentaati perintah kedinasan yang diberikan oleh atasan yang berwenang, serta kesanggupan untuk tidak melanggar larangan yang ditentukan disebut … *1 poina. tanggung jawabb. kerja samac. kejujurand. kesetiaane. kedisiplinan19. Yang termasuk tunjangan tetap adalah … *1 poina. upah pokokb. tunjangan perumahanc. tunjangan daerah tertentud. kendaraan antar jempute. tunjangan istri atau anak20. Jumlah jam per hari untuk karyawan yang bekerja 6 hari dalam seminggu adalah … *1 poina. 5 jam per harib. 6 jam per haric. 7 jam per harid. 8 jam per harie. 9 jam per hari1. Sebutkan dua macam surat perjanjian dan jelaskan masing-masing! *2. Tuliskan manfaat pengembangan karier! *3. Uraikan tujuan pengembangan karier! *4. Sebutkan beberapa unsur yang akan dinilai dalam penilaian pelaksanaan pekerjaan! *5. Tuliskan beberapa tujuan pemberian gaji kepada pegawai!
Jawaban:
b. batas hak dan kewajiban yg jelas
Jawaban:
1.
b.BATAS HAK DAN KEWAJIBAN YANG JELAS
2.
d.KEYAKINAN AGAMA
3.
c.MENGHADIRKAN SAKSI
4.
e.PERJANJIAN AUTENTIK
Penjelasan:
ITU AJA YA MAAF
11. Andin begitu bangga saat pertama kali masuk sekolah di SMP. Dia sudah mempersiapkan semua perlengkapan sejak semalam. Andin bangun pagi-pagi, setelah berseragam Andin berdiri di depan cermin dan berkata dalam hatinya, "wah cantik sekali aku dengan seragam baruku di SMP. pakai rok Panjang berwarna biru, beda saat aku di SD pakai rok pendek berwarna merah, Ketika berada di dalam kelas, Andin mengamati satu persatu temannya, ternyata tidak satupun di dalam kelas yang dulunya adalah teman SD. Andin mulai merasakan kesedihan, kesepian, dan tidak nyaman berada di dalam kelas. Andini mulai tidak bersemangat untuk ke sekolah, karena dia merasa sendirian didalam kelas itu. Teman SD-nya yang sekarang satu sekolah dengannya ternyata berada di kelas yang berbeda. Andin bilang ke ibunya bahwa dia ingin pindah kelas yang ada teman SD-nya dulu. Ibu Andin memberikan pengertian kepadanya bahwa di SMP itu temannya lebih banyak, berasal dari berbagai SD/MI, untuk itu Andin harus belajar mau bersosialisasi dengan teman-teman baru di dalarn kelasnya dan nanti bila istirahat bisa menemui temannya waktu SD dulu. Tidak selamanya kita harus berteman dan bermain dengan teman yang sama atau dengan teman yang itu-itu terus. Semakin banyak teman maka kita akan bertambah ilmu, bertambah pengalaman, dan yang pasti kita akan merasa lebih bahagia dan lebih nyaman karena di mana-mana kita punya teman. Itu adalah permasalahan yang di alami Andin sejak duduk di bangku SMP. Beda lagi dengan Fian, soal teman Fian tidak ada masalah, siapapun anaknya dan berasal dari SD/MI manapun Fian tidak pernah peduli. Justru yang membuat Fian sedih berada di SMP saat ini adalah karena jarak antara rumah dan sekolah yang jauh. Dulu waktu SD bersepeda cukup lima menit sudah sampai di sekolah.Sekarang di SMP, Fian harus mengayuh sepeda lebih dari setengah jam. Fian sering malas bangun bila pagi telah tiba, rasanya capai, lelah bila harus berangkat sekolah, belum lagi nanti kalau pulang sekolah di tengah terik panas matahari, debu kendaraan bermotor, semua itu menambah kekesalan Fian. Fian pernah menyampaikan keluhannya itu kepada ayahnya. Ayahnya memberikansemangat dan bercerita bahwa dulu ayahnya malah lebih jauh dari Fian, jalan tidak semulusdan seenak sekarang, dan itu dijalani ayah dengan senang hati, ikhlas dan sekarang tinggal menikmati hasil dari semua perjuangan itu. Oleh karena itu kalau Fian ingin hidup enak, senang, dan berkecukupan di kemudian hari maka sekarang harus berjuang dan salah satu bentuk perjuangan itu adalah dengan rajin bersekolah dengan senang dan ikhlas. Jangan putus asa, jangan malas, jangan ngedamel, dan jangan meminta fasilitas lebih yang tidak sesuai dengan kondisi diri.Fian sebenarnya ingin minta sepeda motor, agar dia tidak terlalu capai pulang pergi ke sekolah. Keinginan Fian itu di tolak oleh ayahnya, karena menurut ayah Fian belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor,Fian tidak punya KTP,SIM, dan itulah yang menyebabkan ayahnya menolak keinginan Fian karena pengguna kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) merupakan tindakan yang melanggar hukum. Ayah Fian berjanji akan membelikan sepeda motor baru kalau Fian bisa lulus dari SMP dengan nilai yang baik. Fian dengan senang hati menerima tawaran ayahnya dan Pian pun berjanji akan aktif ke sekolah dan rajin belajar. lihat juga tidak akan mengeluh dan tidak membeda-bedakan saat di sekolah di SD. Fian akan meniru apa yang dulu pernah dilakukan oleh ayahnya yaitu " berakit-rakit ke hulu berenang ketepian " yang artinya bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian .setelah memahami cerita tersebut, Jawablah pertanyaan dibawah ini sesuai dengan apa yang telah kamu fahami !1. Pelajaran apa yang dapat kamu ambil dari kedua cerita diatas?2. apa yang akan kamu lakukan untuk memberi motivasi kepada Andin agar dia tidak bersedih di kelas yang baru? 3. Apa yang kamu lakukan untuk membantu Fian agar dia tidak merasa lelah saat ke sekolah?tolong di bantu plsssssssss................. ..
Jawaban:
Dari kedua cerita di atas, dapat diketahui bahwa kita harus akrab dengan sesama teman entah kita kenal atau tidak.
Saat beranjak dari sesuatu yang lebih besar, kita memanglah harus memiliki mental yang kuat.
Andin adalah anak yang pemalu dan sangat bergantung pada orang di sekitarnya.
Maka andin harus merubah hal itu menjadi percaya diri dengan bergaul dan berkenalan dengan teman se kelasnya.
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Dengan bercerita kepada andin bahwa sekolah SMP itu sangat menyenangkan.
Banyak teman baru yang kita belum kenal. Kita juga bisa menceritakan kepada Andin pengalaman saat pertama masuk sekolah.
Kita juga harus memberi support kepada Andin supaya dia bersemangat untuk pergi ke sekolah.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Dengan mengingat kan fian bahwa terdapat hadiah besar yang menunggunya saat dia telah lulus SMP.
Hadiah itu harus diraih dengan perjuangan, tidak akan ada hadiah yang diterima dengan percuma atau gratis.
Dengan begitu fian akan bersemangat untuk masuk ke sekolah.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Semoga bermanfaat ya...
Salam hangat zauliyabilgiza.
12. 27. Istri nabi Ayub AS bernama .... * 2 poin A. Asiyah B. Fatimah C. Khadijah D. Rahmah 28. Berikut ini cara iblis menggoyahkan iman Nabi Ayub AS, kecuali .... * 2 poin A. Menyuruh makan buah khuldi B. Mengambil kekayaannya C. Anak-anaknya meninggal D. Nabi Ayub AS sakit kulit 29. Nabi Zulkifli AS adalah putra dari .... * 2 poin A. Nabi Ayub AS B. Nabi Sulaiman AS C. Nabi Ilyas AS D. Nabi Ilyasa AS 30. Nama asli Nabi Zulkifli AS adalah .... * 2 poin A. Ahmad B. Syis C. Basyar D. Ismail 31. Berikut ini yang termasuk meneladani perilaku terpuji Nabi Zulkifli AS adalah .... * 2 poin A. Suka berbohong B. Memusuhi teman saat bermain C. Merusak mainan teman D. Berpuasa sejak kecil 32. Arti nama Zulkifli adalah .... * 2 poin A. Orang yang sanggup menerima cobaan B. Orang yang sanggup menjaga sholat C. Orang yang sanggup memegang janji D. Orang yang sanggup menjaga kehormatan 33. Nabi Harun AS adalah kakak kandung dari .... * 2 poin A. Nabi Musa AS B. Nabi Ibrahim AS C. Nabi Isa AS D. Nabi Yusuf AS34. Nabi Harun AS diangkat menjadi Nabi untuk memimpin .... *2 poinA. Bani QuraisyB. Bani KhawarijC. Bani IsrailD. Bani Abbasyiyah35. Nabi Harun AS menemani Nabi Musa AS untuk menghadapi .... *2 poinA. Raja NamrudB. Raja Fir'aunC. Raja JalutD. Raja Abrahah36. Berikut ini yang termasuk meneladani perilaku terpuji Nabi Harun AS, kecuali .... *2 poinA. Memperhatikan guru di dalam kelas yang sedang menjelaskan pelajaranB. Teguh pendirianC. Rajin membolosD. Berani mengingatkan teman yang berbuat salah37. Nabi Musa AS menerima kitab suci .... *2 poinA. TauratB. InjilC. ZaburD. Al Qur'an38. Yang dapat kita teladani dari sikap Nabi Musa AS adalah .... *2 poinA. Sikap pemalu dan mudah menyerah.B. Sikap pemalas mengajarkan ajaran AllahC. Sikap takut menghadapi musuhD. Sikap pemberani dan tidak mudah menyerah39. Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal .... *2 poinA. 19 April 571 MB. 19 April 572 MC. 20 April 571 MD. 20 April 572 M40. Wahyu pertama yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah .... *2 poinA. Surat Al Falaq 1-5B. Surat Al Mudasir 1-5C. Surat Ad Dhuha 1-5D. Surat Al 'Alaq 1-5
Jawaban:
27. D. Rahmah
28. A. Menyuruh makan buah khuldi
29. A. Nabi Ayub AS
30. C. Basyar
31. D. Berpuasa sejak kecil
32. A. Orang yang sanggup menerima cobaan
33. A. Nabi Musa AS
34. C. Bani Israil
35. B. Raja Fir'aun
36. C. Rajin membolos
37. A. Taurat
38. D. Sikap pemberani dan tidak mudah menyerah
39.
40. D. Surat Al 'Alaq 1-5
Penjelasan:
Posting Komentar untuk "Surat Perjanjian Anak Angkat"